Total Pageviews

Welcome Around The World

Search Bar

Sakit Lutut gunakan Pro Kas

Cara kurangi sakit lutut

Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk membantu mengurangi sakit lutut yang bersumber dari cedera maupun masalah osteoartritis yang dialami sejak bertahun lalu.

Berikut beberapa langkah mudah untuk membantu lutut dalam kondisi baik.

* Jangan terlalu banyak istirahat. Banyak istirahat akan membuat otot lebih lemah, sehingga memperburuk kondisi sendi yang sakit. Cari program latihan yang aman dan sesuai untuk sakit lutut.

Jika tidak yakin dengan teknik latihan itu, berbicara dengan dokter atau ahli terapi fisik.

Hindari risiko jatuh. Lutut yang sakit akan membuat diri tidak stabil lalu dapat menyebabkan terjatuh.

* Hindari terjatuh dengan berjalan di daerah terang dan berpermukaan rata. Pegang pada penghadang ketika naik atau turun tangga meskipun rasa diri mampu melakukannya tanpa bantuan.

Selalu gunakan tangga atau bangku teguh jika harus mendapatkan sesuatu dari daerah tinggi.

* Amalkan 'RICE' (Rest, Ice, Compression dan Elevation). Ini baik untuk mengurangi efek cedera ringan pada lutut atau peradangan akibat arthritis. Rehatkan lutut ketika perlu. Tempatkan es untuk mengurangi bengkak, pakai perban kompresi dan rehatkan lutut pada tingkat lebih tinggi dari pinggang.

* Jangan pandang remeh pada berat badan. Jika mengalami peningkatan berat badan, segera menurunkannya melalui latihan dan konsumsi makanan seimbang. Ini akan membantu mengurangi tekanan pada lutut. Tidak perlu sampai mencapai berat badan ideal. Cukup sekadar untuk tubuh yang lebih sehat.

* Jangan malu menggunakan tongkat ketika berjalan. Berjalan dengan tongkat membantu mengurangi tekanan pada lutut.

* Pertimbangkan pengobatan akupunktur. Teknik perawatan tradisional Cina ini melibatkan tusukan jarum halus pada beberapa titik fokus tubuh yang diidentifikasi membantu mengurangi berbagai jenis nyeri.

Arkib Sampel Percuma Malaysia

Catatan Popular Sampel Percuma Malaysia